Or, in its own meta tag Or, as one of your keywords Your content is here. The verification ID will NOT be detected if you put it here. In-Trix: Cara Menambahkan Widget Sidebar Di wordpress

Wednesday, September 4, 2013

Cara Menambahkan Widget Sidebar Di wordpress



Sidebar atau wigdet merupakan kumpulan menu atau link yang berada pada bagian samping kiri atau kanan ataupun kanan dan kiri dari tema sebuah blog. Pada sidebar umumnya berisi Recent post, recent coment, archives, page, tag, dan lain-lain. Lihatlah gambar di bawah ini, terdapat bagian yang dilingkari itulah yang disebut sidebar.



bagi pengguna blog wordpress bisa mengatur sidebar atau widget dengan mudah, misalnya seperti ingin menghapus ataupun menambah widget.



langkah untuk mengantur sidebar atau widget pertama tama kamu harus login dulu ke dashboard blog wordpress kamu. Setelah login ke dasboard cari menu Appearance, klik pada sub menu Widget. perhatikan gambar dibawah ini.
Sesaat kemudian akan tampil kumpulan menu Sidebar, kolom sebelah kiri merupakan sidebar yang belum ditampilkan, dan kolom yang kanan merupakan tempat sidebar akan ditampilkan di tema wordpress. Untuk menampilkan menu sidebar caranya klik tahan dan tarik mouse kamu dan arahkan pada kolom sidebar yang berada di sebelah kiri. pada contoh dibawah ini, yang saya tampikan adalah sidebar Calendar.



Jika salah satu menu sidebar sudah kamu pindahkan, kamu bisa memberikan judul menu sidebar tersebut pada kolom title, kemudian Klik Save.





Jika sudah diklik pada tombol Save, lihatlah hasilnya. makan akan tampak seperti gambar di bawah ini.
Selamat mencoba ya ? semoga berhasil

Untuk cara menambahkan widget sidebar blog di blogspot silahkan baca di sini

No comments:

Post a Comment